Pembukaan Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana dan Strategi Adaptasi Perubahan IKlim

Pembukaan pelatihan risiko bencana dan adaptasi perubahan iklim tanggal 27 juli 2016 - 2 agustus 2016 diawali dengan sambutan bapak Ridwan Lessy selaku ketua pelaksana kegiatan. Dalam sambutannya disampikan tujuan kegiatn pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas akademisi, staf BPBD dan stakeholders lainnya dalam melaksanakan penilaian kerentanan terhadap dampak bencana dan perubahan iklim. kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari Maluku Utara dan Maluku. ucapatan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang btelah membantu mensukses kan kegiatan ini terutama kepada yayasan HOPE Indonesia, Bank Indonesia cabang Ternate, PT Aneka Tambang Cabang Ternate, BPBD Kab/kota dan Pemerintah Kota Ternate.

Charles Ham, dari yayasan HOPE Indonesia selaku salah satu penyandang dana dalam kegiatan ini berpesan bahwa perhatian dalam hal pengurangan risiko bencana sebaiknya menjadi tanggung jawab semua orang termasuk pemerintah, swasta dan pihak terkain lainnya. Hal ini mengungat bahwa beberapa kejadian bencana memang sulit diprediksi dan terkadang datang secara tiba-tiba. untuk itu kesiapsiagaan masyarakat, pemerintah dan semua stakeholders perlu diperhatiakn.

Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting, SH,MH dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyapaikan bahwa Universitas Khairun sejak tahun 2015 telah membangun komitmen dengan Hawaii University untuk sama-sama meningkatkan kepasitas pelaku kebencanaan di Maluku Utara. Rektor Unkhair juga berpesan agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan secara menyeluruh dan dapat menyerap ilmu dan pengalaman yang disampaikan oleh para instruktur. 

Comments


Komentar :

Write A Comment

(Masukkan 6 kode diatas)

 

Disaster Risk Reduction and Climate Change Adaptation Strategies

Indonesian archipelago is located on the meeting point of three tectonic plates, they are...

Continue Reading »

Table Top Exercise dalam rangka Koordinasi Kesiapsiagaan Erupsi Gunungapi Gamalama 28-29 Januari 201

Wilayah Indonesia dengan keberagaman aspek fisik dan sosial budayanya berpotensi terjadi bencana...

Continue Reading »

Indonesia visit to Hawaii

...

Continue Reading »

Quick Banner







Inteligula congue id elis donec sce sagittis intes id laoreet aenean. Massawisi condisse leo sem ac tincidunt nibh quis dui fauctor et donecnibh elis velit @name - 10:15 AM yesterday